Senjata Masa Depan

  •  Kendaraan Perang Tanpa Awak
War
Ini adalah kendaraan robot, dalam pengembangannya di tujukan untuk mencari dan menghancurkan pasukan musuh serta merusak peralatan perang di darat atau di udara, tanpa risiko adanya korban manusia - secara teoritis.

Kemampuan komputer Onboard menginterpretasikan data sensor untuk mengidentifikasi dan menargetkan pasukan musuh dengan senjata terintegrasi. Robot dapat menerima perintah manusia melalui situs remote untuk maju ke garis depan, dan pasukan sekutu dapat membawa transponder yang mengidentifikasi mereka sebagai "teman"kepada robot.Namun kendaraan sejenis ini kesulitan membedakan dengan cepat antara pasukan musuh dan pihak netral atau sekutu dan objek, seperti warga sipil, binatang, pohon, dan mesin. Sistem yang di kendalikan dengan pengendali manusia rentan terhadap kegagalan komunikasi.

  • Laser Energi Tinggi
War1Laser adalah sinar energi yang kuat yang berjalan melalui udara atau ruang di garis lurus. Laser melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya dan bisa menyerang target yang berjarak ribuan kilometer.
Sebuah cermin besar memfokuskan sinar laser yang kuat ke sebuah spot kecil target. Panas yang dihasilkan dapat membakar permukaan target, mengganggu aktifitas penerbangan, menonaktifkan hulu ledak, atau menyalakan bahan bakar atau bahan peledak.
Kelemahannya perlu lebih banyak energi untukmemberikan dampak kerusakan yang sama dengan kerusakan yang di timbulkan sebuah peluru, yang menghancurkan target dengan momentum mereka. Laser yang sangat kuat juga membutuhkan bahan bakar atau tenaga listrik sangat besar (Mengisi Laser  AS Airborne sama dengan mengisi sebuah Boeing 747). Perjalanan sinar melalui udara dan turbulensi dapat memencarkan energi sina higga tidak terfokus.

  • Pangkalan Senjata Luar Angkasa
War2Ruang angkasa adalah tempat yang paling tinggi, sehingga senjata di orbit akan memiliki kemampuan untuk melihat dan menembak sesuatu di tanah,udara, atau yang berada di ruang angkasa.
Misi utama dari senjata luar angkasa adalah mencegah/melawan serangan rudal balistik di Bumi. Armada pencegat atau stasiun pertempuran akan ditempatkan di orbit, siap untuk menembak setiap rudal musuh menyerang. Pendekatan utama sekarang adalah proyektil padat - seperti batang tungsten - yang akan menabrak rudal. Tapi stasiun pertempuran laser  juga sedang dipertimbangkan.

Keterbatasan: Teknologi ini belum matang karna waktu reaksi yang lambat. Pencegat harus meluncurkan hulu ledak untuk menghancurkan mereka, yang juga membutuhkan bahan bakar kimia atau daya listrik yang tidak tersedia di ruang angkasa.

  • Pesawat Hypersonik
War3Mesin jet yang memungkinkan penumpang dapat bepergian dengan kecepatan 10.000 mph akan segera terealisasi. Hypersonic screamjets telah dikerjakan selama bertahun-tahun, tapi sebenarnya scramjet ini bukanlah suatu pesawat, melainkan sebuah misil yang dinamakan Boeing X-51A. X-51A dibuat untuk membuktikan bahwa scramjet benar-benar bisa bekerja. Dan peluncuran pertamanya dijadwalkan pada bulan Desember nanti.

Jika penelitian ini dapat membuat scramjets lebih praktis, maka dia dapat menggantikan mesin jet dan roket. Jet dapat mencapai 1.6 Mach, sementara itu sekarang pesawat mata-mata SR-71 Blackbird dapat mencapai 3.3 Mach. Sedangkan roket dapat mencapai 25 Mach, tapi untuk mencapai kecepatan seperti itu roket membutuhkan ribuan ton oksigen cair.

Scramjet tidak bisa secepat pesawat ruang angkasa, tapi dia dapat mengalahkan kecepatan jet. Secara teori dia dapat berakselerasi sampai 15 Mach. Tapi jangan berharap bepergian dari New York ke L.A. dalam 45 menit, itu belum saatnya karena tehnologi hypersonic masih membutuhkan banyak waktu agar benar-benar dapat dijadikan pesawat terbang penumpang.



Sebenarnya masih banyak jenis kendaraan atau senjata masa depan lainnya,walaupun masih dalam tahap pengembangan  namun bukan suatu hal yang mustahil semua akan tercipta suatu hari nanti...sebenarnya saya tidak suka kekerasan apalagi yang namanya perang.tapi selama  senjata di gunakan untuk melindungi manusia atau suatu negara yang berdaulat itu sah2 saja,namun kalau sudah menjadi lahan bisnis para pengembang yang tidak bertanggung jawab tanpa memikirkan kelangsungan hidup umat manusia kedepannya maka saya percaya suatu saat manusia akan musnah oleh ciptaannya sendiri.

beuh,amit2 lah...hahaha

Dari Berbagai Sumber,

No comments:

Post a Comment